post image
KOMENTAR
Apel Besar HUT Pramuka ke-55 digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai, Minggu (14/8).

Dalam acara itu, Kapolres binjai, AKBP M Rendra Salipu yang bertindak sebagai inspektur upacara, didaulat menjadi seorang 'kakak'.

Dalam amanatnya, Kapolres Binjai mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-55dan menjadikan hari peringatan Ulang Tahun Pramuka sebagai momentum untuk meningkatkan peran aPramuka yang saya

"Tri Satya dan Dasa Dharma yang diajarkan dalam gerakan pramuka menjadi modal dasar penting dalam pendidikan karakter.Untuk itu hendaknya agar diupayakan nilai nilai Dasa Darma dapat diamalkan sehari hari bagi seluruh kaum muda bangsa ini.
Saya berharap pembelajaran yang diperoleh benar benar membekas dan mewarnai prilaku adik-adik sehari-hari kedepan," ungkap Kapolres.

Sebagai Garda terdepan gerakan perubahan, lanjut Salipu, gerakan Pramuka diharapakn menjadi teladan, menjadi contoh bagi perubahan mentalitas bangsa.

Salipu menruskan, gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai nilai integritas, nilai nilai kesantunan, nilai-nilai tata krama, nilai-nilai budaya saling menghargai, nilai-nilai etos kerja , dan semangat gotong-royong.
.
"Buktikan bahwa perubahan itu nyata dan bisa dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja setiap anak bangsa. Adik adik harus dapat menjadi contoh pembawa mentalitas yang optimis bukan justru ikut ikutan lembek dan pesimis. Saya yakin langkah-langkah perubahan membangun jiwa bangsa ini, akan menjadi besar untuk melakukan revitalisasi, dibutuhkan kerja keras kita bersama bukan hanya menjadi gerakan pramuka. Bagian terpenting pendidikan karakter bangsa dalam sistem pendidikan nasional," ungkap Rendra Salipu.

Usai pelaksanaan apel besar tersebut dilanjutkan dengan atraksi kolosal dari anggota Pramuka dalam kemahirannya melakukan tarian sandi-sandi Pramuka.

Turut hadir dalam Apel Besar tersebut, Pejabat Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Mewakili Dandim 0203/Langkat , Pramuka pandega, penggalang dan penegak di lingkungan Kwarcab  Gerakan Pramuka Kota Binjai serta undangan lainnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas