post image
KOMENTAR
Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2016 akan diadakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1-10 Februari mendatang. Dalam rangkaian itu, ada hal baru dalam kegiatan tahunan ini yang dipersiapkan oleh panitia HPN 2016.

Untuk mendukung Provinsi NTB menjadi sorotan dan destinasi utama wisata dunia, Panitia HPN 2016 akan menyelenggarakan Investment Forum HPN 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan performa NTB di bidang internasional, di mana dalam forum ini Gubernur NTB, Zainal Majdi, akan menjadi pembicara utama di hadapan puluhan Duta Besar Negara Sahabat dan wartawan asing yang akan hadir.

Ketua Panita Pelaksana HPN 2016, Teguh Santosa, menjelaskan, pada dasarnya Investment Forum HPN 2016 untuk membantu NTB mempromosikan diri di dunia. Apalagi, Presiden Jokowi pada saat dikunjungi oleh Panitia HPN 2016 mengatakan, NTB merupakan Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di tahun 2015.

"NTB merupakan tempat wisata halal terbaik di dunia, tempat bulan madu terbaik di dunia, kita membantu NTB untuk mendorong sektor pariwisata mereka," kata Teguh di Kantor PWI, Jakarta, Senin (25/1).

Dalam forum investasi HPN 2016, para duta besar negara sahabat yang telah dikonfirmasi kehadirannya adalah negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos. Sementara negara-negara sahabat lainnya adalah Portugal, Prancis, Australia, Jepang, Ukraina, Hongaria, Jerman, Italia, Pakistan, Amerika Serikat, Qatar, Yordania dan Finlandia.

Di samping para duta besar akan hadir juga wartawan-wartawan asing untuk meliput kegiatan forum investasi yang akan diadakan di Pendopo Kantor Gubernur NTB tanggal 8 Februari mendatang itu.

Acara puncak HPN 2016 pada tanggal 9 Februari dipusatkan di Pulau Lombok dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Presiden Jokowi akan hadir dalam acara puncak tersebut, termasuk duta-duta besar negara sahabat yang sebelumnya akan hadir dalam acara Invesment Forum HPN 2016.

"Forum ini (invesment forum) merupakan sumbangsih insan pers kepada Provinsi NTB, yang dengan kerelaan hati dan persiapan yang matang bersedia menjadi tuan rumah HPN 2016. Melalui forum ini, kita berharap dapat membantu menyelesaikan hambatan pembangunan yang ada di daerah dengan mempertemukan pemerintah daerah dan para investor dalam negeri maupun luar negeri," kata Teguh.[rgu/rmol]

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi