post image
KOMENTAR
Pemilik Kuliner Lesehan di depan Kebun Binatang Jl Bunga Rampai, Medan Simalingkar Widaly menuturkan, Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya yang bergerak dibidang kuliner di Kota Medan akan mampu "Go International". Hal ini dikarenakan, kuliner Kota Medan cukup terkenal di tingkat nasional hingga ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura hingga Thailand.

"Ini akan berhasil, jika APBD yang dikhususkan ke UKM dan para SKPD di pemerintahan Sumatera Utara (Sumut) serta Kota Medan peduli dan benar-benar membina para pelaku UKM tersebut," ujar Widaly kepada Medanbagus.com, Minggu (14/2).

Apalagi, tambah Widaly, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang baru saja diberlakukan merupakan jembatan atau akses bagi para pelaku untuk peluang usahanya hingga ke mancanegara dengan mudah. Karena segala pajak bea cukai telah dihapuskan.

"Di Medan ini sangat terkenal dengan kulinernya. Nah, jika hal ini mampu dikembangkan pemerintah daerah, saya yakin pelaku UKM, khususnya kuliner akan maju dan berkembang pesat hingga ke mancanegara. MEA yang saya dengar memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk menjual produknya hingga ke mancanegara (ekspor). Ini yang harus diperhatikan pemerintah," tukasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi