post image
KOMENTAR
Usai dilantik menjadi Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi langsung menemui para sopir becak motor (betor), penyapu jalan dan pedagang asongan di seputaran Lapangan Merdeka, stasiun  Kereta Api dan Pajak Ikan Lama.

Didampingi istri, Hj Rita Maharani, Eldin memberikan sekitar seribu bungkus untuk disantap makan siang oleh masyarakat Kota Medan. Hal ini sebagai bagian ucap syukurnya seusai dilantik menjadi Wali Kota Medan Periode 2016-2021.

Orang nomor satu di Kota Medan ini secara simbolis memberikan 10 nasi bungkus kepada dua orang sopir betor, Wak Iyan dan Topay. Keduanya menerima nasi bungkus untuk dibagikan dan menyantap bersama dengan masyarakat.

"Mari kita santap bersama, semoga kebersamaan kita tetap terjaga. Hubungan silaturahim tetap terpelihara di Medan Rumah Kita," katanya didampingi Ketua DPD AMPI Sumut, HM Syaf Lubis.

Dia juga berpesan, para sopir betor untuk menjaga kekhasan becak Medan. Cara menjaganya mulai menunjukkan prilaku berlalulintas yang tertib dan sopan.

"Hargailah setiap penumpang, sehingga para penumpang nyaman saat berada di atas becak dan di Kota Medan," katanya.

Setelah memberikan ke sopir becak motor, Eldin juga memberikannya kepada penyapu jalan. Para penyapu jalan diingatkan, jangan melihat dari nilai nasi bungkusnya. Melainkan kebersamaannya, sehingga Kota Medan tetap terjaga dan terpelihara serta bersih.

"Tetap jaga kekompakan agar Kota Medan tetap bersih. Diantara kita harus sama-sama menjaga Kota Medan," ujarnya.

 Usai menerima nasi bungkus, Wak Iyan mengaku terharu menerimanya. Walau sering melihat saat kampanye, ternyata setelah dilantik masih mau tetap bertemu dengan sopir becak motor.

"Kami juga sangat terharu mendapatkan makanan langsung dari Wali Kota Medan bersama ibu wali kota. Ternyata kami benar-benar dihargai, kami juga akan hormat kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin," ungkapnya.

Usai membagi-bagikan nasi bungkus, Eldin bersama istri langsung menuju Rumah Dinas Wali Kota Medan untuk bertemua dengan para tamu dari unsur instansi vertikal dan tamu lainnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas