post image
KOMENTAR
Ketua KONI Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengatakan cabang olah raga "tarung" masih menjadi andalan kontingen Sumatera Utara pada PON 2016 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat. Hal ini disampaikannya usai mengikuti seremonial Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) atlit Sumatera Utara di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (19/2).

Gus mengatakan, tradisi emas dari cabang-cabang olah raga seperti Karate, Wushu dan beberapa olah raga yang bersifat tarung lainnya masih menjadi harapan mereka untuk mendulang emas pada perhelatan olah raga tingkat nasional tersebut.

"Beberapa cabang yang historis itu masih menjadi harapan kita. Namun kita juga berharap muncul prestasi dari cabang lain," katanya.

Untuk memicu semangat bertanding, KONI Sumut menurut Gus sudah mempersiapkan bonus bagi setiap atlit yang meraih medali emas. Jumlahnya direncanakan meningkat dibanding bonus pada perhelatan yang sama.

"Kalau yang lalu sekitar Rp 150 juta ini kita usahakan naik. Saya rasa angka Rp 200 juta untuk medali emas pantas diberikan," ujarnya.

Atlit Sumut yang akan dikirim ke PON tersebut saat ini sudah mulai menjalani Pelatda sebagai persiapan akhir menjelang PON yang dijadwalkan berlangsung Agustus 2016 tersebut.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga