post image
KOMENTAR
Koleksi harimau di Taman Marga Satwa Medan (Medan Zoo) kini bertambah seiring kelahiran bayi harimau pada Jumat (19/2). Bayi harimau tersebut lahir dari pasangan induk bernama si Manis dan Anhar sang pejantan yang merupakan pasangan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae).

Direktur Oeprasinal Medan Zoo, Sunardi Ali mengatakan kondis bayi harimau tersebut dalam kondisi baik dan masih dalam pengawasan intensif. Warga maupun pengunjung masih dibatasi untuk melihat harimau tersebut agar si Manis tidak terganggu dalam menyusui anaknya yang baru lahir tersebut.

"Anak harimau ini merupakan generasi keempat dari si Manis," katanya, Sabtu (20/2).

Sunardi menjelaskan, saat ini pihaknya juga belum mengetahui jenis kelamin dari bayi harimau yang baru lahir tersebut karena sangat dijaga oleh sang Induk. Hal ini menurutnya menjadi sikap yang wajar dalam setiap kelahiran bayi harimau. Sebagai salah satu bagian dari pusat konservasi, mereka akan terus berupaya agar perkemangbiakan Harimau Sumatera semakin intens.

"Kita belum bisa melihat jenis kelaminnya karena sangat dilindungi induknya, kita juga tidak bisa memaksakan terlalu lama memantau," ungkapnya.

Dengan kelahiran ini, jumlah koleksi harimau sumatera milik Medan Zoo menjadi 10 harimau anak.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam