post image
KOMENTAR
Penyelesaian kisruh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan dibicarakan langsung dengan asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) yang kini sudah memiliki pemimpin yang baru. Hal itu diputuskan Presiden Joko Widodo hari ini.

Pada Kongres Luar Biasa FIFA di Swiss pada Jumat lalu (27/2), Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA, memiliki Presiden baru yaitu eks Sekjen UEFA, Gianni Infantino. Ia terpilih menggantikan Sepp Blatter yang telah 17 tahun memimpin badan sepak bola dunia itu.

"Kemarin, FIFA sudah mendapat ketua baru. Ini segera, kita akan kirim utusan untuk membicarakan masalah PSSI," ujar Presiden setelah menyaksikan acara Penandatanganan Kontrak Kegiatan Strategis Tahun Anggaran 2016 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di lobi Kementerian ESDM, Senin (29/2).

Presiden juga menyinggung tentang pencabutan pembekuan PSSI yang sempat simpang siur setelah pertemuan antara presiden, Wakil Presiden, Menpora dan Ketua Komite Ad Hoc PSSI.  

"Tentu saja segera akan dilakukan setelah nanti ada kesepakatan setelah bertemu dengan FIFA mengenai agenda di PSSI. Secepat-cepatnya. Kita sudah ada roadmap-nya," ujar Jokowi.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga