post image
KOMENTAR
Seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara harus siap dan tangguh menghadapi kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Hal itu selaras dengan komitmen DPD RI yang siap membantu warga yang tengah meghadapi  persaingan sengit di era MEA.

Hal itu disampaikan Anggota DPD-RI Parlindungan Purba saat konferensi pers kegiatan sosialisasi MEA di Medan.

"Kami anggota DPD, terutama perwakilan dari Sumatera Utara akan turun ke bawah membantu masyarakat, tapi juga harus menggunakan bantuan  orang-orang ‘kunci’. Tidak bisa kami sendiri yang turun ke bawah," kata Parlindungan Purba, Ketua Komite II DPD RI, Jumat (4/3).

Mengenai hambatan yang dialami warga Sumut, seperti kemanan, tarif listrik mahal, harga gas mahal, Komite II DPD RI juga berkomitmen dan sudah mulai mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

"Itulah salah satu fungsi dari Dewan Perwakilan Daerah, kami punya beberapa perlengkapan, kami punya BKSP. Contoh, kami telah membuat pertemuan di Jakarta khusus untuk Kepualauan Nias, kami undang menteri ESDM, PLN, seluruh Bupati untuk mengatasi masalah kemanan, listrik dan gas mahal. Kami sebagai pihak yang mengakomodir aspirasi daerah tidak pernah tidur untuk membantu masyarakat menghadapi MEA," ucapnya.

Kedepannya, Parlindungan Purba berharap masyarakat Sumatera Utara jangan lagi takut menghadapi MEA. Kita harus semangat.

“DPD perwakilan dari Sumatera Utara satu-satunya yang memiliki pansus MEA.Kita semua sudah siap, jangan takut menghadapi MEA, tapi masyarakat juga harus mampu bekerja keras,” tegasnya. [hta]



  

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi