post image
KOMENTAR
Warga di Lingkungan 8 Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Labuhan Deli mengadukan adanya bantuan dari pemerintah yang mereka sebut "salah sasaran" kepada warga disana. Hal ii terjadi saat berlangsungnya reses Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Hanura, Ir Darwin Lubis.

Selain keluhan mengenai bantuan yang terindikasi salah sasaran, warga juga mengadukan beberapa persoalan lain yang mereka hadapi seperti pembangunan sarana air bersih untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus (MCK) warga.

"Ini sudah menjadi keinginan kami agar terwujud. Kami berharap bapak bisa merealisasikan harapan tersebut," kata Sofia, salah seorang warga, Jumat (4/3).

Menanggapi keluhan dan aspirasi dari warga, Darwin Lubis menuturkan, pihaknya akan berupaya dapat merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Dalam waktu dekat ini, sesuai rencana pada 8 Maret 2016, Anggota Dewan dari Dapil Sumatera Utara Medan I dan Medan II akan bertemu dengan Walikota Medan, saya akan menyampaikan aspirasi warga secara langsung kepada Walikota Medan," ujarnya.

Terkait permintaan Ibu Sofia, kata Darwin Lubis yang juga pengurus Hanura Sumut, pihaknya akan meminta Fraksi Hanura di DPRD Kota Medan dapat memperjuangkan permintaan warga yang menginginkan adanya pembangunan MCK di daerah ini.

Darwin menjelaskan, pelaksanaan reses  merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen di daerah pemilihan masing-masing untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa