post image
KOMENTAR
Ratusan warga yang bermukim di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan meminta pembenahan drainase di wilayahnya. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Tokoh Masyarakat Zulkifli Hasibuan kepada Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Hanura, Ir. Darwin Lubis, saat melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I Kota Medan, Sabtu (5/3).

Politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, kemudian menyahuti permintaan warga dan berjanji akan membicarakan keluhan masyarakat kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin, pada 8 Februari 2016 mendatang, disaat Anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut I dan Sumut II Kota Medan bertemu dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko).

"Kita (Fraksi Hanura) di DPRD Sumut akan berupaya memperjuangkan supaya soal pengerjaan drainase di Kota Medan agar dimasukkan dalam APBD Pemerintah Provinsi," kata Darwin Lubis dihadapan ratusan warga Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, saat menggelar reses yang dominan dihadiri para kaum ibu-ibu.

Tokoh masyarakat di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Zulkifli Hasibuan menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan reses Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura di wilayahnya.

"Kami sangat mengharapkan adanya pembenahan drainase lantaran jika hujan turun air menggenangi jalan, dan warga di Jalan Bersama ini pun langsung 'berenang', ucapnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Yusdawati dan Hj. Siti Nasution kepada Anggota DPRD Sumut Ir. Darwin Lubis. Ia menyebutkan persoalan drainase sudah beberapa kali mereka sampaikan kepada pemerinah namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan.
 
"Selama ini banyak genangan air di Jalan, sehingga mengakibatkan kerusakan jalan. Kami berharap perbaikan drainase nantinya terealisasi sehingga keluhan masyarakat tidak lagi terdengar," ungkap Yusdawati.

Reses di lokasi ini merupakan rangkaian dari reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Hanura, Ir. Darwin Lubis. Reses ini berlangsung sejak 3-8 Maret 2016.

"Semua aspirasi masyarakat yang sudah kita serap, akan kita sampaikan langsung kepada Walikota Medan, saat akan dilakukannya pertemuan antara Anggota DPRD Sumut dengan Pemko Medan," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa