post image
KOMENTAR
Datsun menjadikan pemilik mobil pertama sebagai pangsa pasar (market) utama mereka. Strategi ini menurut Branch Head, Indomobil Datsun Adam Malik Medan, Oey Denny menjadi cara mereka untuk mempertahankan pasar ditengah tingginya persaingan penjualan otomotif.

"Kita memang menjadikan orang ingin memiliki mobil pertama sebagai sasaran pasar," katanya, disela pelepasan Datsun Risers Expedition Sumatera etape kedua Medan-Riau di dealer Datsun di Jalan Adam Malik, Medan, Senin (7/3).

Strategi ini menurut Oey mereka terapkan dengan konsep Down Payment (DP) yang sangat ringan yakni pada kisaran Rp 11 juta, sehingga para pekerja yang ingin beralih dari penggunaan kendaraan roda dua ke roda empat lebih memilih Datsun sebagai kendaraan yang tepat.

"Dari sisi harga kita yakin terjangkau, para pekerja yang memiliki penghasilan sekitar Rp 5 juta pasti sudah bisa memilikinya," ungkapnya.

Dengan konsep ini, penjualan Datsun khususnya varian Go+Panca terus menunjukkan trend meningkat dalam 2 bulan pertama tahun 2016. Mereka yakin pasar Datsun akan terus terjaga dengan konsep-konsep pasar yang mereka terapkan termasuk dengan promosi rutin seperti Datsun Risers Expedition.

Datsun Risers Ekspedition

Pada kesempatan yang sama Datsun melepas rombongan Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang II yang akan menempuh rute Medan-Riau. Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya mengungkapkan, Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 - bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream - Access - Trust, melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca; mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia; serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

"Melalui ekspedisi etape ke 2 ini kami ingin mendekatkan diri dengan risers di Kota Medan dan Sumatera Utara," ujarnya.

Dalam perjalanannya seluruh peserta akan mengunjungi sejumlah lokasi-lokasi wisata Air Terjun Sipiso-piso, Museum Batak, Pulau Samosir, Candi Portibi, Candi Bahal 1 hingga Masjid Agung Pangaraian Riau dan juga dealer-dealer Datsun yang terdapat disepanjang rute perjalanan

Tak hanya itu, para risers  dilibatkan dalam kegiatan CSR Datsun Rising Hope berupa kelas inspiratif dan pendonasian buku di beberapa tempat di Sumatera Utara. Sementara itu, para risers juga diajak untuk mengunjungi berbagai dealer Datsun di Sumatera untuk mengetahui luasnya jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Setelah menyelesaikan etape ke 2 yang akan berakhir 10 Maret mendatang, Datsun Risers Expedition akn berlanjut di Etape ke-3 yang akan menempuh rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016.

Dan gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang-Lampung-Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi