post image
KOMENTAR
Kalangan istri menteri antusias dalam memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 yang dilaksanakan secara nasional. Di Medan, pemantauan pelaksanaan PIN tersebut dilakukan oleh Devi Simatupang, Istri Menkopolhukam Luhut Panjaitan dan Ellyse Yasonna Laoly istri Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly. Keduanya hadir memantau pelaksaaan imunisasi yang dialkukan di Markas Batalyon Zipur (Yon Zipur) I/DD di Jalan Kapten Muslim Medan, Kamis (10/3).

"Kita berharap pekan imunisasi ini menjadi salah satu cara untuk membebaskan anak-anak Indonesia dari Polio," kata Devi kepada wartawan.

Devy mengatakan secara pribadi ia sangat mengapresiasi program pengentasan polio yang dilakukan secara nasional. Hal ini sangat penting mengingat penyebaran virus sangat luas akibat tingginya mobilitas masyarakat termasuk mobilitas antar negara.

"Imunisasi polio sangat penting bagi anak Indonesia untuk mencegah virus-virus yang adan menjadi mewabah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita untuk generasi berikutnya," ujarnya.

Dalam kunjungannya di Medan, kedua istri menteri ini mengaku sangat senang sebab warga sangat antusias membawa balita mereka untuk mendapatkan vaksin polio. Hal ini menurutnya sangat penting untuk mensukseskan program tersebut.

"Tanpa antusias dari masyarakat tentu ini tidak akan berhasil. Antusias dari masyarakat ini menunjukkan tingginya kesadaran untuk mencegah penyakit bagi generasi kita," demikian Devy.

Pemantauan PIN 2016 di YonZipur I/DD tersebut juga dihadiri Ny Mathilda Lodewyk yang merupakan istri Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung dan isteri Danyonzipur I/DD Ny Vera Variany Sonia.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan