post image
KOMENTAR
Capaian luar biasa pasangan ganda campuran Indonesia dalam All England 2016, Praveen Jordan dan Debby Susanto, membuat bangga Indonesia. Dengan capaian ini, pemerintah diharapkan semakin berkomitmen meningkatkan prasarana dan sarana olahraga.

"Selamat atas prestasi terbaik Praveen dan Debby. Keduanya telah menggelorakan kembali kebanggaan bangsa Indonesia. Kita semua tergetar ketika Lagu Indonesia Raya berkumandang oleh perasan tetes-tetes keringat perjuangan Praveen dan Debby," ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta (Senin, 14/3).

Prestasi ganda campuran Indonesia ini, sambung Hasto, harus menjadi momentum pembinaan atlet-atlet Indonesia dalam rangka memperjuangkan ke-Indonesia-an melalui olahraga. Sebab dalam olahraga mengandung nilai-nilai sportivitas, perjuangan mengejar prestasi, dan semangat berkompetisi secara sehat untuk memenangkan permainan melalui ketaatan terhadap aturan main. Nilai-nilai seperti inilah yang seharusnya hidup termasuk dalam dunia politik sekalipun.

"PDIP yang saat ini sedang dalam proses fit and proper para kepala daerah dalam rangka pilkada serentak tahun 2017, juga akan meminta komitmen kepada seluruh calon kepala daerah tersebut, sekiranya terpilih, untuk mengembangkan olahraga dengan seluruh sarana dan prasarananya, termasuk menanamkan nilai-nilai perjuangan melalui olahraga tersebut," kata Hasto.

PDIP percaya terhadap kata-kata bijak bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena itulah melalui olahraga, sebenarnya kita juga menjalankan bagian dari revolusi mental itu sendiri.

PDIP berharap agar prestasi Praveen Jordan dan Debby Susanto ini akan menjadi tonggak pembenahan kebijakan olahraga di Indonesia. Terbukti, melalui prestasi tersebut bangsa Indonesia dapat memperkuat rasa percaya dirinya, bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki rekam jejak prestasi yang membanggakan.

"Inilah tanggung jawab masa depan kita untuk menjadikan Indonesia kembali berkibar sebagi bangsa besar di dunia," demikian Hasto.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga