post image
KOMENTAR
Dalam waktu dekat ini, Partai Gerindra akan menentukan bakal calon gubernur yang akan diusung ke Pilkada Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Untuk memilih bakal calon gubernur itu, partai yang dipimpin Prabowo Subiyanto tersebut bahkan membentuk tim. Tim yang tiberi nama Tim Relawan Jakarta Bergerak itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Saat ini, Tim Relawan Jakarta Bergerak tengah menjaring aspirasi berbagai lapisan masyarakat tentang siapa sosok gubernur DKI yang dirindukan rakyat. Sehingga masyarakat DKI dapat diberikan pilihan yang bagus dan tepat untuk mengimbangi bakal cagub petahana, Basuki Tjahja Punama alias Ahok.

Dasco mengungkapkan, saat ini tim yang dipimpinnya sudah membidik beberapa tokoh potensial untuk diusung ke DKI satu. Setidaknya ada enam tokoh  yang sudah masuk radar timnya.

"Calon yang masuk radar Tim Relawan Jakarta bergerak Budi Waseso, Teddy Lhaksamana Pangdam Jaya, Gita Wiryawan, Boy Sadikin, Prof Firmansyah, Rektor Universitas Paramadina, Yusril Ihza Mahendra," ungkanya kepada wartawan, Senin (21/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, tim yang dipimpinnya akan melihat elektabilitas terhadap keenam tokoh tersebut.

"Satu hingga dua minggu lah. Kita mau kunjungan ke calon yang masuk radar. Silaturahmi sambil penjajakan sejauh mana minat dan kesriusan yang bersangkutan bila dicalonkan," tandas Dasco yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa