post image
KOMENTAR
Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan Blok Masela dengan kilang darat.

"Alhamdulillah. Akhirnya Presiden putuskan kilang Masela dibangun di darat," kata Rizal dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (23/3).

Menurut Rizal, dalam keputusannya terkait Masela ini Presiden Jokowi telah menjalankan amanah konstitusi yang sebenar-benarnya agar sumber daya alam digunakan sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia.

"Semoga rakyat Indonesia semakin mendapatkan manfaat dari sumberdaya alam yang melimpah yang Tuhan berikan. Amin," demikian Rizal.

Dalam konferensi persnya di Bandara Supadio, Pontianak, beberapa saat lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusannya agar pengembangan Blok Masela dilakukan dengan kilang di darat (onshore).

Presiden mengaku keputusannya atas pengembangan Blok Masela lewat jalur darat sudah melalui banyak pertimbangan dan masukan kepada dirinya

"Dengan pertimbangan yang pertama, kita ingin eknomi daerah juga ekonomi nasional terimbas dari adanya pembangunan Blok Masela," kata Jokowi.

Kedua, pembangunan wilayah regional harus terkena dampak dari pembangunan besar-besaran proyek Masela.[rgu/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi