post image
KOMENTAR
Tokoh nasional yang juga ekonom senior, Dr. Rizal Ramli menjadi pembicara kunci pada acara seminar kewirausahaan "How To be An Entrepreneur: Case Outdoor Equipment Business" di Kampus Perbanas Institute, Jakarta, Senin (31/10).

Dalam paparannya, mantan Menteri Maritim dan Smber Daya yang akrab disapa RR itu memberikan motivasi berharga kepada ratusan peserta yang mengikuti seminar tersebut. Salah satunya tentang pesan agar membentuk pola fikir yang tidak konvensional.

"Kalau kita berpikir secara konvensional berarti kita sudah beranggapan bahwa semuanya baik-baik saja. Seperti halnya Thomas Alva Edison yang menemukan listrik. Edison saat itu dianggap gila. Tapi dia membuktikan dia berhasil," kata RR.

RR menambahkan, selain harus menjauhkan diri dari pola pikir konvensional, seorang wirausaha juga harus berani berinovasi dan memikirkan hal-hal berbeda dari orang lain.

"Harus mencari inovasi dan entrepreneurship. Dan out of box atau berani berpikir yang berbeda dari orang yang lain," ungkapnya. [hta/rmol]


PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi