post image
KOMENTAR
Untuk mencapai tingkat kesuksessan dalam hidup, dapat diraih dari berbagai cara. Apakah dengan mengikuti pelatihan, terjun langsung mempraktek ilmu pengetahuan yang didapat dan lain sebagainya. Menurut motiviator muda Indonesia, Syafii Efendi, bagi generasi muda yang mencapai tingkat kesuksessan, hendaknya mengetahui beberapa hal. Yang pertama, hindari pacaran sebelum mencapai kesuksessan. Bukan berarti tidak boleh dekat dengan seseorang, artinya, menjalin hubungan dengan seseorang akan membuat seseorang tersebut kurang fokus untuk menjalani atau mengejar impiannya. Yang kedua, anak muda jangan mau diarahkan oleh politik praktis negeri ini. Banyak generasi muda yang salah mengikuti perkembangan dunia.

"Bukan berarti kita tidak boleh mengikuti politik. Tapi kebanyakan politik lebih mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Yang ketiga, jodoh yang baik akan datang untuk orang yang baik pula. Jodoh itu dari Tuhan, tapi di ikhtiarkan (usahakan,red)," ungkapnya, Minggu (27/3).

Lebih lanjut dikatakannya, jangan malu untuk mencontek atau mencontoh orang lain. Tetapi yang ditiru itu adalah yang positifnya saja. Banyak anak muda yang sudah berhasil meraih kesuksessan di usia muda. Selanjutnya ia menentukan pasangan hidup yang sesuai dengan level atau derajat yang ia raih. "Nikah muda, nikah kaya. Jika ingin sukses harus mencontek kebiasaan yang baik. Sukses harus meninggalkan jejak, agar dapat ditiru orang lain. Tugas kita lah mencari jalannya," ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, Syafii Efendi akan mengeluarkan buku keduanya dengan judul Public Speaking in Action. Di mana buku tersebut akan menceritakan tentang cara meningkatkan kepercayaan diri di usia muda. Bagi anak muda yang merasa kurang percaya diri, dapat membaca buku ini agar mampu mengatasi masalah dalam diri yang selama ini belum menemukan solusinya.

Sebelumnya, Wahyu Sri Agustin, mahasiswi semester 2 asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara, mengaku termotivasi setelah mengikuti seminar yang digagas Syafii Efendi Manajemen. Meskipun baru sekali mengikuti seminar, wanita berjilbab ini ingin menjadi pribadi yang baik di masa depan.

"Aku ingin membahagiakan orangtua bang. Ilmu yang ku dapat saat seminar, akan ku praktekkan usai semua yang ku rencanakan tersusun. Kepinginnya buka usaha Online Shop. Makanya aku ikuti seminar ini untuk mengetahui teknik pemasarannya," ungkapnya kepada wartawan, usai mengikuti seminar di Auditorium USU tersebut.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam