post image
KOMENTAR
Tim percepatan akses keuangan daerah yang terdiri dari berbagai lembaga resmi dikukuhkan di Sumatera Utara (Sumut). Tim tersebut terdiri dari lintas sektor seperti Pemerintah Daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Perbankan, dan Lembaga Keuangan Non Bank serta para akademisi.

Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan pembentukan tim ini diharapkan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.

"Mereka akan merumuskan berbagai hal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Senin (28/3).

T Erry menjelaskan, secara umum pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara pada tahun sebelumnya masih berada diatas persentase rata-rata daerah se-Indonesia. Meski demikian menurutnya, pihaknya akan terus mendorong agar pertumbuhan ekonomi semakin cepat salah satunya dengan pembentuan tim tersebut.

"Secara nasional kita masih diatas rata-rata, tim ini kita harap memberi masukan untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi