post image
KOMENTAR
Nyaris meneruskan tradisi yang sudah sembilan tahun berlangsung, akhirnya Real Madrid membungkam seteru abadinya, Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (3/4) dinihari.

Bermain dengan kekuatan 10 orang memang bukan pekerjaan mudah bagi Madrid untuk mematahkan rekor tak pernah menang dalam duel El-Clasico selama sembilan tahun terakhir.

Namun  kemenangan tipis 2-1 atas Barca telah mematahkan kutukan yang dimulai sejak 2007 lalu. Dimana dalam laga yang digelar pada 23 Desember 2007 di Santiago Barnebeu itu, Madrid masih diasuh Bernd Schuster.
 
Nah, kemenangan gemilang Madrid dinihari tadi agaknya tak bisa dilepas dari kesuksesan dan kepiawaian sang pelatih baru Zenedine Zidane  dalam meracik ramuan kemenangan.

Tercatat, semenjak tahun 2007 Real Madrid sudah melakukan 6 kali pergantian Manager. Namun catatan yang aneh pada manajer-manajer Madrid tersebut adalah mereka selalu kalah pada partai debut El Clasico mereka.

Ketika diasuh Juande Ramos, debut El Clasico 2 Mei 2009, Real Madrid malah dibantai Barca dengan skor 2-6.

Demikian pula Manuel Pellegrini, dalam debut  El Clasico 29 November 2009, Barcelona mengkandaskan Madrid 1-0

Jose Mourinho pun mengawali debut El Clasico pada 29 November 2010, harus menundukkan wajah setelah dibantai Barcelona 5-0.

Carlo Ancelotti juga gagal dalam El Clasico 26 Oktober 2016 dengan kekalahan Madrid 1-2 dari Barcelona.

Hal sama berlanjut ke Rafael Benitez, yang mengawali El Clasico 21 November 2015, dengan kehancuran Madrid di tangan Barca dengan skor 0-4. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga