post image
KOMENTAR
Wali Kota Binjai HM Idaham didampingi Plt Kadis Pendidikan Abdul Haris Nasution  dan Ketua Ujian Akhir Nasional( UAN) H. Hamidan meninjau pelaksanaan  UAN, Senin ( 4/4).

Wali Kota Binjai bersama Wakapolres Binjai dan anggota DPRD Binjai HM Yusuf, SH dan H. Hasian Siregar, meninjau pelaksanaan UN berbasis komputer  di SMK Negeri 1 Binjai, Jalan Samanhudi dan SMAN 1 di Jalan Monginsidi, sekaligus meninjau UN biasa di  SMK Putra Anda. Ka SMK Negeri 1 Binjai Drs. Muhammad Basri menjelaskan, UN berbasis komputer sudah diselenggarakan dua tahun berturut-turut dan tahun ini diikuti 308 siswa, ternyata ada satu orang tidak bisa mengikuti UN.

Wali Kota HM Idaham minta siswa yang tak dapat ikut UN saat ini harus mengikuti UN ulangan, sehingga siswa SMA, SMK dan MA serta paket C di Binjai dapat ikut ujian semuanya. Wali Kota HM Idaham minta siswa yang ikut UN di SMA, SMK dan MA dapat menyelesaikan jawaban secara pasti.

"Tidak usah terburu-buru menyelesaikan pertanyaan, pikirkan secara benar, baru dibuat jawabannya,” himbau Idaham sembari minta semua siswa  bisa lulus 100 persen.

Di SMK Putra Anda yang masih melakukan ujian  biasa oleh HM idaham berharap kepala sekolah Nurminta Ginting memprogram UN berbasis komputer. Wali Kota HM idaham juga meninjau SMA Negeri 1 Binjai. Sebagai alumni SMA Negeri 1 Binjai, HM idaham didampingi Kasek Susianto, Plt Kadis Pendidikan Abd. Haris Nst dan ketua UN Hamidan  menyaksikan siswa yang sedang mengerjakan jawaban di komputer.

Ketua pelaksana UN Dinas Pendidikan Binjai H. Hamidan menjelaskan, peserta UN di kota Binjai 6096 orang. Untuk peserta UN berbasis komputer ( UNBK) di Binjai ada enam sekolah, tiga SMA yaitu SMAN 1, SMA swasta Tunas Pelita dan PABA  dengan peserta 495 orang  Katagori  SMK yaitu SMK Negeri 1 Binjai, SMK swasta Tunas Pelita dan PABA dengan peserta 568 orang. Sehingga UNBK di Binjai diikuti 1063 orang . 6 sekolah yang menyelenggarakan UNBK sudah mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang bisa mengganggu proses ujian.

Menurut Hamidan, enam sekolah itu sudah mensiagakan genset, jika terjadi hal yang tak diinginkan dari pemadaman aliran listrik.
Selain peserta UNBK  peserta UN biasa 5033 orang. Total siswa ikut UN di Binjai 6096 dari  19 SMK  ,  27 SMA , 7 MA 7 dan 3 sekolah penyelanggara paket C.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan