post image
KOMENTAR
Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan dengan para kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015, Jumat (8/4). Pertemuan itu dalam rangka pengarahan khususnya terkait anggaran.

"InsyaAllah pada hari Jumat, Presiden akan memberikan arahan kepada para kepala daerah yang baru terpilih. Baik itu bupati beserta wakil bupati, gubernur beserta wakil gubernur, dan walikota beserta wakil walikota," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Senin (4/4).

Pramono menjelaskan, pada Jumat nanti Presiden akan memberikan arahan kepada kepala daerah yang terpilih agar apa yang menjadi kebijakan di pusat betul-betul bisa diturunkan sampai ke daerah.  

"Presiden mau mengubah paradigma tentang anggaran karena tidak lagi sama dengan paradigma anggaran seperti yang sebelumnya " ujar Pramono.

Pramono menyebutkan pada paradigma anggaran sebelumnya, anggaran dibagi habis, maka saat ini diubah menjadi uang mengikuti program.

"Sekarang diubah oleh beliau menjadi uang itu mengikuti program. Apa yang menjadi prioritas daerah, dari pemerintah," tukas politisi PDI Perjuangan ini. [hta/rmol]















Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa