post image
KOMENTAR
Tim advokasi keluarga Siyono diundang Komisi III DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat siang ini, pukul 13.00 WIB.

Anggota dewan akan mendengarkan penjelasan tim yang telah bekerja mengungkap misteri kematian Siyono di tangan Densus 88 Polri.

Informasi yang diperoleh redaksi, tim yang akan hadir antara lain Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, komisioner Komnas HAM dan aktivis Kontras.

Evaluasi mendasar kinerja Densus salah satu tuntutan yang akan disampaikan kepada Komisi hukum. Hal lainnya, perlunya tindakan hukum terhadap oknum anggota Densus yang melakukan penyiksaan yang menyebabkan meninggalnya Siyono.

Kemarin, PP Muhammadiyah bersama tim forensik dan Komnas HAM mengumumkan hasil otopsi jenazah Siyono. Hasil otopsi menujukkan fakta kematian Siyono diakibatkan benda tumpul yang dibenturkan ke bagian rongga dada. Siyono mengalami patah tulang iga bagian kiri dan kanan. Tulang dada Siyono patah ke arah jantung. Luka ini yang menyebabkan kematian fatal.

Fakta lainnya, ditemukan luka di bagian kepala Siyono disebabkan oleh benturan. Dari seluruh rangkaian hasil otopsi, tidak terdapat adanya perlawanan berdasarkan luka-luka yang diteliti.

Selain itu, hasil otopsi menunjukkan adanya indikasi memar pada bagian belakang tubuh. Ada analisis bahwa tindak kekerasan dilakukan dalam kondisi tubuh bersandar, dan ditemukan adanya kerusakan jaringan pada bagian tersebut.[hta/rmol]





Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas