post image
KOMENTAR
Kebijakan ekonomi global semakin tidak memihak kepada masyarakat Indonesia. Apalagi dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) semakin membuat masyarakat kelimpungan dalam menghadapi persaingan.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kosgoro 1957, Aziz Syamsudin, saat berpidato padal Simposium Nasional Ekonomi Global "Sistem Pertahanan ekonomi nasional menyikapi kebijakan ekonomi global dakam konteks masyarakat ekonomi Asean MEA‎ yang digelar Kosgoro di gedung DPR Jumat  (15/4).

Hadir pada acara itu Sekjen Kosgoro 1957  Bowo Sidik Pangarso dan Bendahara umum Kosgoro 1957, Rita Widyasari. Salah satu pembicara adalah Ketua DPD Irman Gusman.

Untuk itu, dalam menghadapi persaingan tersebut, dia mengusulkan agar  dibentuk Badan Penyangga Produk (BPP) Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM).

"Perlu BPP KUKM dibentuk menghadapi persaingan tersebut. Koperasi bisa diandalkan untuk mendorong Kredit Usaha Rakyat atau Lembaga Pengelola Dana Bergulir," katanya.

Dalam kesempatan itu Aziz Syamsudin mengimbau seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk lebih aktif dan kreatif lagi dalam menghadapi persaingan MEA tersebut. Menurutnya, generasi muda ada baiknya tidak hanya fokus dan terpaku mencari lapangan pekerjaan saja tapi harus menciptakan lapangan kerja.

"Generasi muda bangsa saat ini kiranya jangan hanya berharap untuk mendapat kerja, jiwa menjadi seorang entrepreneur harus ditanamkan agar dapat menciptakan lapangan kerja di Indonesia guna menciptakan ekonomi Indonesia yang lebih baik," kata politisi muda Partai Golkar ini.

Aziz Syamsudin menegaskan generasi muda harus menanamkan di dirinya jiwa wirausaha atau  entrepreneur yang bukan hanya dapat membuka lapangan kerja baru, namun dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih meningkat bagi bangsa.

"Tantangan global semakin ke depan semakin berat, bilamana generasi muda ditanamkan jiwa kewirausahaannya, bukan hanya usaha baru saja yang diciptakan namun dapat membuat perputaran ekonomi yang baik hal inilah yang amat diperlukan bangsa ini di tengah persaingan ekonomi global," demikian Aziz.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi