post image
KOMENTAR
Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April diperingati berbagai kalangan dengan berbagai cara pula. Rombongan PAUD Nurul Iman Patumbak yang terdiri dari beberapa guru, puluhan murid dan wali murid memperingati hari Kartini dengan berkeliling mengunjungi kota Medan. Rombongan PAUD Nurul Iman Patumbak mengunjungi Museum Daerah Provinsi Sumatera Utara Jalan Gedung Arca, Istana Maimoon dan Taman Beringin.

Seorang guru pendamping rombongan PAUD Nurul Iman Patumbak, Trisnawati mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan mereka bertujuan untuk membuat muridnya belajar tentang Kartini sambil bermain, kamis (21/4).

"Tadi kami di sekolah ada memberikan sejarah singkat tentang Kartini dan foto-foto menggunakan baju daerah dulu. Setelah itu kami mengunjungi museum yang ada di gedung arca itu, terus ke Istana Maimoon, ini yang terakhir kami istirahat sambil makan di taman beringin. Jadi selain mereka belajar tentang Kartini dan sejarah, murid-murid bisa sambil bermain juga," kata Trisnawati kepada medanbagus.com.

Trisnawati yang berprofesi sebagai guru PAUD dan juga sebagai perempuan memberikan beberapa pernyataannya tentang Kartini dan kondisi perempuan saat ini.

"Dia kan pahlawan wanita. Istilahnya dulu wanita itu kan hanya di sumur dan dapur, tapi berkat Kartini perempuan sekarang bisa emansipasi. Kalau dulu kan perempuan susah mau ini mau itu, sekarang sudah enak malah udah ada yang jadi Presiden. Suami saya pun mendukung saya untuk beremansipasi dengan jadi guru, kasian lihat anak-anak dekat rumah yang perlu belajar, daripada main-main gak jelas lebih bagus kita arahkan untuk belajar, mengenal lingkungan lewat PAUD ini," demikian Trisnawati.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan