post image
KOMENTAR
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat merespon positif acara TMP Youth Fest yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat (Minggu, 24/3).

Ada ragam kegiatan dalam acara ini seperti creative run. gerakan pungut sampah, bazar, parade seni budaya, indie band, serta pameran industri kreatif dan komunitas. Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian anugerah oleh TMP kepada tokoh muda dalam delapan bidang. Ridwan Kamil sendiri dianugerahi sebagai pelopor smart city.

Ridwan Kamil berharap acara yang digelar TMP ini membuat generasi muda mempunyai kegiatan positif dan menjadi asupan nasionalisme yang kadang-kadang kurang di kalangan anak muda. Dia berharap TMP hadir di seluruh kota Indonesia sehingga membuat bayak generasi muda lebih kokoh nasionalismenya.

"Kita juga berharap TMP sering melakukan kegiatan di Bandung. Kita tahu, Bandung lautan kreativitas. Kita berharap bandung sebagai kota ekonomi kreatif," ungkap Kang Emil, begitu dia disapa.

Ketua TMP Jawa Barat Nico Siahaan menambahkan, TMP ingin acara tersebut jadi pemantik bagi organisasi-organisasi lain untuk mengangkat seluruh kreativitas anak bangsa. Dan kota Bandung merupakan titik awal untuk membangkitkan kreativitas anak muda di daerah lain.

Pada acara ini juga diadakan kreatif run yang diikuti 4971 peserta dan 40 boots hasil kreasi anak bangsa unggulan dari Bandung, mulai inovasi kuliner, distro, olah raga, seni dan inovasi otomotif.

Sementara, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan bahwa anak muda di Indonesia punya peluang yang besar untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Pasalnya apabila digali anak muda Indonesia mimiliki potensi yang besar untuk bersaing di dunia global.

"Anak muda kita memiliki kreativitas dalam berbagai hal. Seperti kuliner, seni hingga IT. Saya yakin kita akan mampu bersaing. Kita siap menghadapi MEA bukan menjadi penonton tapi pemenang. Maka itu perlu adanya pemberdayaan anak muda yang memiliki kreasi unggul," jelasnya. [hta/rmol]



KOMENTAR ANDA

Baca Juga