post image
KOMENTAR
Pemerintah kota Binjai telah menutup pendaftaran seleksi sembilan jabatan pratama. Pembukaan lowongan itu sesuai dengan surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-348/KASN/2/2017 tertanggal 2 Februari 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, Amir Hamzah, Kamis (23/2), mengatakan berdasarkan data yang didapat setelah penutupan pendaftaran, ada 39 pelamar yang masuk.

"Berdasarkan jumlah ada 39 jumlah pelamar," katanya secara singkat.

Amir juga mengatakan, dari sembilan jabatan yang dibuka, jabatan untuk menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi incaran terfavorit.

"Untuk lowongan Kadis Lingkungan Hidup ada enam orang pelamar," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan setelah menutup pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah seleksi berkas. Pelamar yang lolos seleksi berkas akan masuk ke tahapan uji kompetensi pada tanggal 27 Februari 2017.

"Hari ini akan kita umumkan seleksi berkas," sambungnya.

Berdasarkan aturan main, setiap jabatan harus memenuhi kuota minimal empat orang calon untuk satu jabatan. Selanjutnya, tim Pansel hanya merekomendasi tiga calon dari hasil seleksi jabatan itu. Dari tiga calon tersebut walikota akan menentukan mana pejabat yang akan dipilihnya.

Sembilan jabatan pratama itu terdiri dari Staf Ahli Walikota Binjai Bidang Kemasyarakat dan SDM, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan