post image
KOMENTAR
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan media massa berperan penting dalam membantu penyelenggara pemilu.

"Fungsi media dalam penyelenggara pemilu sangat penting dan ini menjadi hal yang membantu kami hingga suksesnya pemilu 2014, baik pemilu legislatif atau pemilu presiden, maupun pilkada serentak 2015," kata Ferry dalam seminar 'Electoral Management Body and Media' di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (26/4).

Ferry menyebutkan media berperan dalam membantu KPU dalam melakukan sosialisasi dan menyebarkan informasi kepemiluan serta update informasi terkiat kondisi lapangan. Media juga dapat menjadi alat kontrol penyelenggara dengan menjadi wadah bagi KPU untuk mendapatkan respon yang cepat terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat.  

Dengan besarnya peran media tersebut, Ferry berharap akurasi dan kebenaran informasi yang disebarkan oleh media.

"Kita berharap media memberikan informasi yang benar dan berimbang," harap dia seperti dilansir dari kpu.go.id.

Harapan Ferry tersebut menjadi penting terkait dengan anomaly media di Indoensia pada pelaksanaan Pemilu 2014. Dihadapan para peserta seminar yang Ferry menyebutkan berdasarkan hasil riset Dewan Pers, pada Pemilu 2014, terjadi pelanggaran kode etik paling fundamental, yakni pemberitaan yang tidak berimbang.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa