post image
KOMENTAR
PT Indonesia Asahan Alumunium (INALUM) Persero menyerahkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Medan. Penyerahan bantuan ini bukan untuk pertama kali, melainkan akan ada tambahan pada periode akan datang sebelum selesainya pembangunan Masjid Agung Medan.

 Bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Medan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Inalum, Winardi Sunoto ke Sekretaris Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Abdul Hakim Siagian. Turut menyaksikan penyerahan tersebut, Ketua BKM Masjid Agung Medan Azwir Ibnu Aziz, dan sejumlah unsur pengurus panitia pembangunan Masjid Agung Medan serta unsur direksi PT Inalum, Rabu (27/4) di Sekretariat Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan.

 Dihadapan para panitia pembangunan masjid dan unsur pengurus BKM, Winardi mengatakan, setelah PT Inalum berubah dari Perusahaan Modal Asing (PMA) menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka visi dan fungsinya berbeda. Pada saat PMA, PT Inalum tetap menyalurkan program bina lingkungan, sekarang ini setelah jadi BUMN, PT Inalum akan semakin meningkatkan dan lebih bertanggungjawab terhadap masyarakat seperti bagaimana lingkungan, kerohanian, pendidikan dan pembinaan wirausaha serta rumah layak.

"Hari ini kami datang menyerahkan bantuan tahap pertama senilai Rp 1 miliar. Bantuan ini merupakan Program Bina Lingkungan untuk Bantuan Sarana Ibadah Pembangunan Masjid Agung Medan," katanya.

 Dia menyebutkan, bantuan ini akan dilakukan transfer selama dua tahap, dan disampaikan langsung melalui kementerian keuangan ke Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan.

"Harapan kami, bantuan ini tidak yang pertama dasn terakhir untuk Masjid Agung Medan. Tapi akan ada bantuan berikutnya, dan kami juga akan keliling membantu tempat ibadah lainnya di Sumut," ujarnya.

 Winardi menyampaikan, selain dari program Bina Lingkungan, dia juga mengimbau kepada warga Islam Inalum untuk menyalurkan infaqnya guna mewujudkan pembangunan Masjid Agung Medan, sebagai masjid kebanggaan umat Islam di Sumut.

 Lebih lanjut, dia menyatakan, pembangunan Masjid Agung Medan dibantu karena posisi PT Inalum berada di Sumut, kemudian Inalum juga merasa perlu ikut membantu pembangunan. “Saya kira masjid ini akan menjadi kebanggaan warga Sumut, masjid yang memiliki menara 199 meter, mudah-mudahan bisa segera terwujud sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ucapnya.

 Di tempat yang sama, Abdul Hakim mengatakan, di panitia Pembangunan Masjid Agung Medan ada beragam latar belakang profesi, organisasi dan mazhab. Tapi kami semua bersama untuk mewujudkan Pembangunan Masjid Agung Medan dan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, yakni pada 2018.

Mewakili Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Letjend Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Umum Musa Idishah, Hakim meyebutkan, proses pembangunan sedang berjalan, khususnya untuk meruntuhkan menara masjid sudah selesai, dan dilanjutkan pembongkaran tempat wudhu, karena tempat wudhu sementara sudah selesai. Progresnya tetap berjalan, seiring infaq terus berdatangan.

"Kami dalam pelaksanaan pembangunan, panitai diaudit oleh akuntan publik independen sesuai dengan standar akuntansi dan peraturan di negara ini serta dilakukan audit kinerja. Jadi Insya Allah pertanggungjawabannya memang dilakukan sesuai dengan standart aturan yang benar," sebutnya.

 Dia mengucapkan terimakasih kepada PT Inalum yang turut serta menyalurkan bantuannya kepada Masjid Agung Medan. Semoga Inalum dilancarkan segala program kerjanya, dan sukses serta bisa memberikan kesejahteraan bagi karyawan dan masyarakat Sumut.

"Tugas selanjutnya dari pembangunan Masjid Agung Medan adalah yang terberat, yakni memakmurkannya. Karena masjid ini akan menampung sekitar 7 ribu jamaah," sebutnya.

Hakim juga berpesan, bagi yang ingin menyalurkan via transfer bank bisa disampaikan melalui Bank BNI Syariah Cabang Medan No. Rek 2222.555.117, atau di Bank Sumut Syariah cab Multatuli Medan No Rek : 611.030.100.16789. Bisa juga di BRI Medan Putri Hijau No. Rek (Rp) 005.031.003.898.308 (USD) 005.302.000.135.309 Swift Code BRINIDJA, Bank Muamalat a.n Panitia Pembangunan Masjid Agung Medanno Rek 4820004131, Cimb Niaga Syariah 506-0100161.002 dan Bukopin Syariah 88003150551.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas