post image
KOMENTAR
Yayasan Haji Hasballah Yunus Perguruan Islam Al-Amjad bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan telah meresmikan Perguruan Islam Al-Amjad, Jalan Merpati, Sei Sikambing B,Medan Sunggal, Senin (9/5).

Ketua Yayasan Haji Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah menganggap pendidikan agama adalah modal penting bagi peserta didik. Oleh karena itu Perguruan Islam Al-Amjad akan menanamkan nilai agama dan akhlak dalam proses belajar mengajar.

"Agama menjadi fokus penting di Sekolah ini karena kami percaya agama bisa menjadi pendidikan mental bagi peserta didik. Bobroknya mental peserta didik dikarenakan kurangnya pendidikan akhyar," katanya

Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara berharap sekolah Al-Amjad bisa menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada di Kota Medan. Karena di Al Amjad menawarkan pendidikan agama yang cukup kental.

"Ini bisa jadi contoh sekolah lain, karena saya melihat visi misi dan langkah strategis yang akan dilakukan adalah perpaduan antara pendidikan agama dan pendidikan umum," ujarnya.

Sedangkan Walikota Medan Dzulmi Eldin saat mengatakan kepada awak media bahwa kehadiran Al Amjad sebagai perguruan Islam bisa mendidik anak agar terhindar dari perilaku menyimpang.

"Dengan pola dan metode pengajaran agama, dapat membina anak menjadi berakhlak mulia, dan tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah, terutama narkoba," sebutnya.

Peresmian Perguruan Islam Al-Amjad ditandai dengan ditandatanganinya prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Medan. Untuk tahun ajaran baru, Sekolah Al Amjad sudah menerima 480 peserta didik mulai dari tingkat TK hingga SMP.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan