post image
KOMENTAR
Kapolsek Perdagangan, AKP Asmara menghimbau seluruh warga yang ingin berfoto pada monumen Pahlawan Letda Sujono di kawasan perkebunan karet PTPN III, kebun Bandar Betsy, kecamatan Bandar Huluan, kabupaten Simalungun agar menjaga kesopanan. Hal ini disampaikannya usai menerima kedatangan 4 orang remaja yang sempat menjadi sorotan media sosial karena berfoto sembari menginjak patung tersebut.

"‎Kita mengimbau para remaja pada umumnya agar menghargai jasa pahlawan ketika berfoto di patung pahlawan. Boleh berfoto, silahkan. tapi harus sopan dan menghargai jasa pahlawan," katanya, Rabu (11/5).

Ia mengatakan munculnya kritik atas foto yang beredar di dunia maya tersebut disebabkan banyaknya pihak yang tersinggung dengan aksi mereka. Namun, kedatangan empat diantara 9 remaja yang berfoto tersebut menurutnya merupakan bagian dari penyelesaian masalah yang ada.

"Mereka sudah minta maaf dan tidak mengulangi perbuatan yang serupa," ‎ujarnya.

‎Diberitakan sebelumnya, 4 orang remaja yang berfoto dengan menginjak patung pahlawan di Simalungun mendatangi Polsek Perdagangan dengan diantar oleh orang tua mereka. Kedatangan mereka untuk meminta maaf dan mengklarifikasi aksi mereka yang sempat menuai kritik di media sosial tersebut.

"Dalam pemeriksaan, mereka berfoto untuk kenang-kenangan saja. Tidak ada maksud lain," demikian Kapolsek.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas