post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra, Godfried Effendi Lubis menyesalkan munculnya foto-foto beberapa pejabat Pemko Medan diatas pesawat mewah yang menuai kritik saat ini. Munculnya foto-foto tersebut failitas mewah tersebut pada akun facebook Kepala Bagian Umum Setda Kota Medan, M Andi Syahputra dinilai menjadi salah satu gambaran rendahnya rasa empati mereka terhadap masyarakat Kota Medan yang masih mengeluhkan berbagai persoalan klasik seperti banjir maupun begal.

"Sempat-sempatnya ke Taiwan naik jet pribadi. Tak ada tanggungjawabnya dia kepada masyarakat. Empatinya dia kepada masyarakat nggak ada, sangat kita sesalkan itu," katanya kepada wartawan lewat selulernya, Rabu (21/9) malam.

Godfried menilai para pejabat yang masuk dalam foto tersebut harus memberikan klarifikasi mengenai foto-foto yang sempat diupload namun kini sudah dihapus tersebut. Sebab, foto-foto tersebut sudah beredar luas dikalangan pengguna media sosial.

"Kalau tidak ada klarifikasi, kita curiga ada komitme dengan pengusaha ataupun makan-makan di pesawat. Kan tidak cocok seperti itu," ujarnya.

Melihat kondisi terkini di Medan, Godfried menilai pemimpin di Kota Medan saat ini sudah saatnya lebih mengutamakan kinerja daripada kunjungan ke luar negeri yang menurutnya tidak bersifat urgen. Kondisi yang lebih penting menurutnya adalah menanggulangi berbagai persoalan yang ada sat ini seperti banjir persoalankeamanan dan berbagai infrastruktur yang tidak beres.

"Masalah parit aja nggak bisa ditanggulangi. Hujan deras, banjir. Apa yang kita banggakan Kota Medan?. Kita kalah dengan kota lain seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung," kesalnya.

Diketahui foto beberapa pejabat Pemko Medan didalam pesawat mewah menuai kritikan. Foto tersebut menyebar setelah Kepala Bagian Umum Setda Kota Medan, M Andi Syahputra memprostingnya dengan menuliskan kalimat "Perjalanan yang tak terlupakan" di foto itu.

Dalam foto itu Andi tengah duduk santai di kursi pesawat jet mewah bersama beberapa orang lainnya. Informasi yang diperoleh, saat itu Andi bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kepala Dinas Pendapatan M Husni, Kepala Dinas Perhubungan Renward Parapat beserta staf Bappeda Kota Medan.

Foto itu pun menuai kritikan dalam hitungan menit setelah diunggah. Tak lama, foto itu dihapus dari laman Facebook.

Foto-foto itu dihubung-hubungkan dengan perjalanan Andi bersama sejumlah pejabat Pemkot Medan ke Taiwan, pada Senin 5 September dan kembali ke Tanah Air pada Jumat 9 September 2016. Saat itu mereka menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung, Taiwan.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh pejabat yang didampingi Andi. Mereka menyatakan, saat itu mereka ke Taiwan menggunakan pesawat komersil.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Medan Budi Hariono mengakui Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memang berangkat ke Taiwan bersama sejumlah pejabat Pemkot Medan. Tetapi dia tak tahu soal maskapai yang digunakan dalamperjalana dinas itu.

"Enggak tahu apakah dia (Andi) naik pesawat pribadi atau enggak. Dia lah yang tahu," kata Budi Hariono.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini