post image
KOMENTAR
FIFA akhirnya mencabut sanksi kepada Indonesia lewat Kongres Tahunan FIFA yang ke 66 di Meksiko, Jumat (13/5) Malam.

Sebelumnya pada Selasa (10/5), pemerintah Indonesia melalui Menpora telah mencabut SK Pembekuan kepada PSSI.

Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersyukur dengan kepastian pencabutan sanksi ini oleh FIFA. Hinca bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim menjadi utusan PSSI untuk menghadiri kongres tersebut.

"Terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah Indonesia yang menyadari keadaan yang terjadi dan bersedia mencabut keputusan pembekuan PSSI. Surat FIFA sudah saya terima dan akan saya bawa langsung ke Jakarta," kata Hinca.

Hinca menambahkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino menyatakan selamat kepada Indonesia yang kembali bergabung ke FIFA untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia.

"Rapat dewan FIFA memutuskan mencoret agenda untuk menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Rapat selesai jam 9 pagi. Langsung diimplementasikan ke agenda kongres dengan mencoretnya dari anggota, kecuali Kuwait dan Benin," tambahnya.

Hinca membeberkan ketika PSSI diumumkan menjadi keluarga besar FIFA, ia spontan berdiri. "Saya sangat emosional. Emosional karena saat dihukum FIFA tanggal 30 Mei 2015 saya berada di dalamnya dan sekarang 13 Mei 2016 saya yang pimpin bersama Sekjen sebagai pelaku dan saksi pencabutan sanksi itu," urainya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia. Jadikan yang lalu sebagai pelajaran berharga dan jangan pernah terulang lagi. Mari bergandengan tangan perbaiki tata kelola sepakbola Indonesia. Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kami ia tuntaskan pekerjaan ini untuk mengembalikan Timnas dan anak-anak Indonesia bermain sepakbola lagi," tukasnya.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga