post image
KOMENTAR
Pergunjingan mengenai gejala bangkit ideologi komunis alias PKI di Indonesia menjadi bahan diskusi menarik di arena Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Nawangsari Hall Hotel Panorama Kota Wisata Batu, Malang Jawa Timur, Kamis malam (19 /5).

Anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sirmadji yang tampil menjadi narasumber sesi pertama pada acara sosialisasi ini cukup memancing berbagai pertanyaan dari 200 anggota pramuka sebagai peserta sosialisasi. Pertanyaan mulai dari ketidakadilan sampai ke Zaskia Gotik diberi gelar duta Pancasila.

Sirmadji dengan gaya yang cukup memikat dengan tegas menyatakan, gerakan PKI akan bangkit kembali, itu baru sekedar isu.

"Tapi terlepas dari itu marilah kita membentengi diri kita dengan Pancasila," ajak anggota MPR dari daerah pemilihan Malang tersebut.

Jelas Sirmadji, itulah maksud dan tujuan MPR melakuan sosialisasi Empat Pilar, agar kita menjadi Pancasilais sejati.

"Kalau kita sudah Pancasilais sejati maka kita tidak akan terpengaruh manakala ada organisasi yang mengajak kita menjadi komunis," ungkap Sirmadji yang malam itu menyampaikan materi tentang Pancasila.

Sirmadji menambahkan, komunis itu pada dasarnya tidak mengakui ada Tuhan, dan tentunya tidak sesuai dengan Pancasila. Tapi, dia mengingatkaan, bila memang ada gerakan ke arah situ maka jangan main hakim sendiri. Serahkan kepada yang berwajib. Dan yang terpenting harus tetap bersatu.

"Kalau tidak bersatu kita akan lemah," ujarnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas