post image
KOMENTAR
Puan Aritonang (44), warga jalan Ir H juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, diamankan oleh Serma Irwan Subu, dikarenakan memakai baju kaos bergambar palu dan arit, Sabtu (21/5) malam.

Serma Irwan Subu yang menjabat sebagai  Babinsa Koramil 17/Binjai Timur, kemudian membawa pemuda tersebut ke Koramil 17 Binjai timur dan untuk selanjutnya dibawa ke Unit Intel Kodim 0203/Langkat.

Penangkapan pemuda tersebut bermula ketika Serma Babinsa Koramil 17 sedang melintas  di depan SMP Negeri 12, dan melihat lelaki tersebut sedang memakai memakai baju kaos yang bergambar Palu dan Arit.

"Kebetulan saya melintas disini, dan saya lihat seorang lelaki mengenakan kaos lambang PKI, langsung saya amankan," ujarnya.

Saat itu juga Serma  Irwan Subu menemuinya  untuk dimintai keterangan prihal baju tersebut.

Berdasarkan keterangan  Aritonang, baju yang ia pakai  tersebut di bawa oleh kakaknya saat masih berada di Negara Rusia  pada tahun 2009 lalu.

"Baju itu pemberian kakak saya pada waktu masih di Rusia," ungkapnya.

Setelah mendapat keterangan dari Aritonang, Serma Irwan Subu Kemudian melaporkan kepada Danramil 17 Binjai timur, A Yani Lubis, dan kemudian membawa Aritonang beserta barang bukti kaos berlambang palu dan arit ke kantor Unit Intel Kodim 0203/Langkat.

Setelah di mintai keterangan oleh Unit Intel Kodim 0203/Langkat melalui  Lettu Inf.Gandi Novi Hartanto, selanjutnya tersangka diserahkan kepada pihak kepolisian guna penyidikan lebih lanjut. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas