post image
KOMENTAR
Ibukota Republik Indonesia, Jakarta, berpeluang besar menjadi pusat pariwisata global dan regional. Bila dikelola dengan lebih baik lagi, jumlah turis asing yang berkunjung ke Jakarta bisa melampaui jumlah turis asing yang berkunjung ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan kota-kota besar lain di Asia.

Untuk menjadikan Jakarta sebagai magnet wisata regional dan global dibutuhkan sosok pemimpin muda dan segar dengan visi yang jelas, serta memiliki track record dan komitmen kuat membangun Jakarta.

Wartawan senior yang juga Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu, menurut Presiden Asosiasi Wartawan Korea (JAK), Jung Kyu Sung, memenuhi kriteria itu.

Jung Kyu Sung dan sembilan temannya dari JAK sedang berkunjung ke Indonesia sejak tanggal 17 Mei lalu. Kunjungan mereka bagian dari kerjasama antara JAK dengan PWI.

"Mr. Teguh anak muda yang baik dan menjanjikan. Saat mendengar dia ikut pemilihan, saya yakin dia bisa berbuat banyak untuk Jakarta," ujarnya.

"Mr. Teguh pekerja keras dan punya jaringan luas. Kepeduliannya pada masyarakat tidak usah diragukan. Saya harap, saya bisa hadir saat pemiliham gubernur Jakarta tahun depan,” kata dia.

Dalam kunjungan kali ini, selain mengikuti kegiatan di Jakarta, delegasi JAK juga berkesempatan berkunjung ke Taman Safari Indonesia dan Kebun Raya Bogor pada hari Kamis (19/5).

Sementara di hari Jumat (20/5), delegasi JAK berangkat ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menghadiri Malam Budaya Manusia Bintang 2016 bertema Bumi Sriwijaya Memukau Dunia” yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL di Hotel Horison Ultima. Selain dihadiri Menteri Perhubungan Ignasisus Jonan dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, acara itu juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Delegasi JAK telah kembali ke Seoul, Korea Selatan, Minggu malam (23/5).[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa