post image
KOMENTAR
Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Online (RMOL), Teguh Santosa menjadi dewan juri grand final Putra-Putri Sriwijaya (PPS) Sumatera Selatan 2016.

Pria yang biasa disapa Bang Teguh ini sangat mengapresiasi ajang pemilihan PPS Sumsel. Dia menilai tradisi bagus seperti ini perlu dilanjutkan.

Alumni Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran (Unpad) ini mengatakan, peserta PPS nantinya dapat menjadi duta pariwisata, dan duta budaya Sumsel dalam mempromosikan provinsi berjuluk Bumi Sriwijaya ini di mata dunia.

"Saya kira ini perlu digiatkan karena Sumatera Selatan ini salah satu titik penting pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. Kita bisa melihat generasi muda Sumatera Selatan memiliki pemahaman yang cukup luas," kata Bang Teguh di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sabtu (8/10) malam.

Dosen UIN Ciputat dan London School ini mengaku kagum dengan perubahan besar yang terjadi di Sumsel beberapa tahun terakhir. Prestasi Sumsel, kata dia, kini menjadi sorotan dunia.

"Secara umum, Sumsel, utamanya Palembang, luar biasa pertumbuhannya. Saya kira satu dekade lalu orang tidak terlalu memperhatikan Palembang, tapi beberapa tahun terakhir ini pertumbuhannya kita lihat cukup luar biasa," kata Teguh seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOLSumsel.com.

Terlebih Sumsel menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Event besar berskala internasional ini diyakininya akan mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Sumsel.

"Ukuran-ukuran ini penting diperhatikan," kata dia. [hta/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam