post image
KOMENTAR
Brigif-3 Marinir bekerja sama dengan Minhajul Karomah menggelar acara menulis Al-Quran 30 Juz di Masjid Al Bahri Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung, Rabu (01/06).

Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon bersama seluruh Prajurit Brigif-3 Marinir mengikuti kegiatan menulis Alquran tersebut. Selain dari Brigif-3 Mar acara tersebut juga di ikuti oleh masyarakat, anak sekolah sekitaran daerah Padang Cermin. Sebanyak 1.809 anggota Brigif-3 Marinir dan masyarakat sekitar menulis bersama ayat Alquran.

Secara nasional, menulis bersama Alquran ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia oleh para prajurit TNI dengan jumlah terbanyak yang dilakukan prajurit Marinir di Sumatera.   Kegiatan menulis bersama Al-Quran juga menjadi pertama kali dilakukan serentak di tiga tempat berbeda yaitu Brigif-3 Mar di Masjid Al- Bahri Piabung Pesawaran Lampung, di masjid Jauharul Aswad Yonif-8 Mar Pangkalan Berandan Medan dan di Masjid AL-Barkah Yonif-10 Mar/SBY Batam Kepulauan Riau. Acara tersebut dilakukan dalam waktu 20 menit dan secara bersama-sama dengan metode khusus follow the line.

Dalam amanatnya Danbrigif-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon mengatakan bahwa perlu kita sadari bersama bahwasannya Alquran merupakan kitab suci umat islam yang kita gunakan sebagai pedoman, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan kita semua yang hadir di masjid Jauharul Aswad Yonif-8 Mar Pangkalan Berandan dan masjid Al-Barkah Yonif-10 Mar di Batam akan mendapatkan kegunaan dan faedah dari kegiatan penulisan Alquran dengan metode follow the line.

"Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah dalam rangka menumbuhkan serta membudayakan menulis Alquran sehingga kecintaan dan kemampuan menulis menulis Alquran prajurit Brigif-3 Mar dan masyarakat yang ada disekitar Mako Brigif-3 Mar, Batalyon Infanteri 8 dan 10 Marinir semakin meningkat selain itu juga untuk memperkokoh ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah sehingga akan terbentuk karakter mulia pada prajurit Brigif-3 Mar dan masyarakat sebagai insane hamba allah yang bertakwa," ujarnya

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penukaran cindera mata dari Danbrigif-3 Mar kepada Minhajul Karomah maupun sebaliknya disaksian Wadan Brigif-3 Mar Letkol Mar Agung Setiawan, para Perwira staf Brigif-3 Mar dan para Dansatlak dijajaran Brigif-3 Mar.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam