post image
KOMENTAR
Pdt Saut Hamonangan Sirait beserta sahabat dan relawan bedah buku yang berjudul "Negara dalam rancangan Tuhan" menyampaikan persembahan kasih dari ibadah bedah buku Pdt Saut Sirait yang telah berlangsung di Medan minggu lalu. Penyerahan ini disampaikan oleh Pdt Saut Sirait beserta sahabat dan relawan bedah buku melalui perwakilan masyarakat Karo Rahel Sukatendel untuk nantinya diserahkan pada pengungsi erupsi Sinabung yang akan disampaikan melalui Pemuda Permata Moderamen GBKP di Kabanjahe.

Acara ini berlangsung usai diskusi membahas sebagian isi buku di Resto Teddy Bear Jalan S Parman, Medan, Senin (6/6). Putri Karo Rahel Sukatendel juga menerima sejumlah buku yang berjudul "Negara dalam rancangan Tuhan" dan buku "Antara Tuhan dan peluru serdadu" yang akan disampaikan pada perwakilan tokoh gereja di Karo. Buku Antara Tuhan dan peluru serdadu yang menyampaikan sejumlah kesaksian hidup Pdt Saut Sirait dan perjuangan hidup tiada akhir dalam penyertaan Tuhan diharapkan dapat memberikan motivasi dan kekuataan pada masyarakat Karo.

Kegiataan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Pdt Saut Sirait beserta relawan pada pengungsi erupsi gunung Sinabung di Karo. Dalam menyampaikan persembahan kasih dan buku ini didampingi oleh Ketua panitia bedah buku Sahat Simatupang dan Sekretaris Hendry Sitinjak yang juga dihadiri oleh relawan bedah buku yang lain Raya Timbul Manurung, Ibu Herlina Silalahi dan Ria Manurung.

Sebagai informasi, awan panas gunung Sinabung telah merenggut jiwa sekitar 8 orang masyarakat di sekitar gunung Sinabung pada Mei 2016. Sebelumnya telah merenggut sekitar 15 orang korban awan panas Sinabung pada Januari 2014. Tujuh orang korban adalah aktivis GMKI yang kala itu hendak memberikan bantuan kemanusiaan pada pengungsi Sinabung. Diantaranya Mahal T Surbakti aktivis GMKI Cabang Kabanjahe beserta aktivis GMKI cabang Kotacane. Duka ini telah menoreh luka yang sangat mendalam pada GMKI. Dan pada Mei 2016 lalu, kejadian naas itu terjadi lagi, awan panas Sinabung kembali makan korban.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas