post image
KOMENTAR
Di tengah melambungnya harga daging sapi segar di pasar pasar tradisional, ayam potong merupakan alternatif buat ibu rumah tangga mensiasati hal ini.

Pantauan medanbagus.com, Kamis (9/6), sekira pukul 13.00 WIB, di pasar tavip Binjai, harga ayam pedaging dan ayam potong mengalami kenaikan rata rata 1000 rupiah perkilogram.

Penjual ayam potong yang bernama Ana mengatakan, semenjak punggahan sampai sekarang harga ayam potong masih stabil.

"Dari punggahan kemarin hingga sekarang harganya masih stabil, kalaupun ada kenaikan paling cuma seribu," pungkas Ana sembari terus membersihkan ayam ayam yang sudah dipotong.

Lebih lanjut di katakan Ana, normalnya harga ayam di sebabkan banyaknya pasokan dari para penjual dan peternak ayam.

"Bersyukur ayam tidak mengalami kenaikan seperti daging sapi segar, karena sampai sekarang ini Stock ayam masih mencukupi untuk konsumen," sambungnya.

Wani, salah seorang pembeli daging ayam mengatakan, ayam merupakan alternatif di tengah melambungnya harga daging sapi segar.

"Mau gimana lagi bang, harga daging sapi selangit harganya, sementara anak saya meminta daging buat buka puasa, ya terpaksa saya belikan daging ayam, kan sama sama ada dagingnya," ucap wani sembari tertawa kecil.

Di pasar tavip Binjai, harga Ayam pedaging dari 31-32 ribu perkilogramnya, sementara untuk ayam yang belum di potong harganya 26-27 perkilogramnya.

Sementara itu harga ayam kampung berkisar antara 47-48 ribu perkilogramnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi