post image
KOMENTAR
Dua orang anggota Detasemen A Brimob Polda Sumut, Bripka Syahrudi dan Bripka Dani, pantas menjadi teladan.

Pasalnya, ditengah kesibukan mereka sebagai anggota Polri, mereka masih menyempatkan waktu untuk memberikan  pendidikan agama kepada anak anak di lingkungan Mako Brimob maupun anak anak diluar lingkungan sekitarnya.

Bertempat  di Mesjid Al-Ikhlas, yang berada di dalam mako brimob, jalan Soeharto Hatta Binjai, kedua prajurit brimob ini selalu memberikan dakwah Islami serta mengajari anak anak untuk mengaji.

Bripka Syahrudi mengaku kegiatan ini sudah 6 bulan dilakukannya.

"Untuk belajar mengaji, sudah sekitar enam bulan ini berjalan, biasanya kami seminggu tiga kali mengajari anak anak di asrama atau sekitar asrama," ungkapnya.

"Alhamdulillah, sepanjang kami melakukan pembelajaran ini, kami mendapat dukungan dari pimpinan serta kesatuan," pungkas syahrudi sembari terus mengajari Ngaji kepada anak anak.

Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto,SH,Sik,mH, juga sangat mendukung kegiatan serta pembelajaran kepada anak anak yang diajarkan oleh anggotanya tersebut.

"Ini merupakan program dari kesatuan untuk mendidik serta mengajar Ngaji, khususnya untuk anak anak di dalam mako, serta anak anak diluar sekitar mako detasemen ini," ujarnya.

"Kita melaksanakannya seminggu biasanya 3 kali setelah sholat ashar, tujuannya untuk mendidik anak kita, sehingga setelah dewasa, mereka akan tau ajaran Islam," sambung Nugroho.

Pantauan Medanbagus.com, sekira pukul 16.15 WIB, puluhan anak anak dengan antusias belajar mengaji secara bersama sama di dalam Mesjid Al ikhlas.

"Kukuhkan pondasi yang kuat sedari kecil kepada anak anak kita, terutama keagamaan, orang hebat tanpa agama akan terombang-ambing ambing, sehingga dari kecil kita tanamkan pondasi yang kuat," demikian Nugroho sembari bersemangat.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas