post image
KOMENTAR
Persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia mulai terlihat dari berbagai aspek, Aliansi kebangsaan untuk itu selalu mendiskusikan persoalan yang dihadapi tersebut. seperti yang digelar baru baru ini, mendiskusikan soal kedaulatan atas sumber agraria.

Seperti yang sudah diketahui akhir akhir ini mengemuka isu reklamasi yang mendapat tolakan dari berbagai pihak. juga seperti kasus di Papua, mereka ingin memisahkan diri dengan Indonesia itu karena salah satunya adalah tidak adanya keaadilan agraria.  

Direktur Institut Hijau Indonesia Chalid Muhamad angkat bicara, bukan hanya rakyat yang kehilangan kedaulatan atas sumber agraria, namun, negara juga turut terancam.

"Kenapa? Karena sumber daya alam kita, sebagian besar dikuasai oleh segelintir orang, sehingga terjadi namanya monopoli penguasaan sumber daya alam oleh kekuatan ekonomi yang jumlahnya puluhan orang, dimana meraka menguasai kekuatan politk juga," ujar Chalid dalam diskusi bulanan yang diselenggarakan oleh Aliansi Kebangsaan, yang bertemakan ‘Memperkokoh kedaulatan rakyat dalam sistem demokrasi kita’ di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (10/6).

Saat ini kebijakan yang dikeluarkan jauh dari keadilan rakyat. Konflik makin besar, dan bahkan ancaman tingkat lokal terhadap negara.

"Jadi, harus ada terobosan yang fundamental," kata Chalid. [hta/rmol]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas