post image
KOMENTAR
Pemerintah terus melakukan perbaikan kualitas hidup nelayan. Mesi terkesan lamban, namun yang pasti perubahan telah terjadi. Bahkan kepada pelaku pencurian ikan di laut Indonesia dan penggunaan alat tangkap yang dilarang pun telah ditindak tegas.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli saat berkunjung ke Belawan, Jumat (17/6).

Terkait dengan upaya perbaikan kualitas hidup itu, Pemerintah lanjut Rizal, juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada empat orang anak nelayan di Belawan untuk masuk ke akademi perikanan. Serta dua unit perahu untuk tranportasi mereka.

"Nah karena itu yang lebih penting sebenarnya adalah mengubah 'mindset' keluarga nelayan dan pemerintah terus berupaya melakukannya," katanya ketika menjelaskan kerumitan yang dihadapi saat pemberian beasiswa kepada anak nelayan.

Rizal Ramli mengatakan pada dasarnya orang tua kurang setuju mengirimkan anaknya ke sekolah. Pasalnya, tenaga anak-anak bisa diperbantukan untuk bekerja di laut sebagai nelayan.

"Itu yang harus diubah. Makanya perlu dibantu untuk meningkatkan sarana pendidikan dan menaikkan jenjang pendidikan serta pemahaman tentang peningkatan kualitas hidup," katanya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas