post image
KOMENTAR
Selain memberikan bantuan berupa materi, kunjungan kerja Menteri Bidang Maritim dan Sumber Daya juga turut memberikan bantuan berupa motivasi atau dorongan semangat untuk para warga Kampung Nelayan, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/6).

Salah satu pokok bantuan yang diberikan oleh Menko Rizal Ramli adalah pada bidang pendidikan. Menko RR memberikan bantuan materi berupa dua unit kapal untuk transportasi anak sekolah dan sumbangan buku untuk perpustakaan terapung, salah satunya buku 'Reporter Cilik - Pemimpin Masa Depan'.

Perhatian Menko Rizal Ramli terhadap pendidikan anak-anak di Kampung Nelayan diteggarai oleh keprihatinan melihat banyak anak nelayan yang putus sekolah. Menko Rizal Ramli memotivasi dan menasihati para orang tua di Kampung Nelayan untuk merelakan anaknya pergi bersekolah.

Hal tersebut disampaikan Menko Rizal Ramli saat berdialog langsung dengan seluruh warga Kampung Nelayan.

"Yang paling penting harus dibenahi adalah banyak keluarga nelayan yang pendidikan anaknya tidak cukup, sangat kurang. Anak besar sedikit diajak bantuk melaut. Relakan anak untuk sekolah. Kalau mau maju, gen anak muda Kampung Nelayan harus memiliki pemikiran yang kuat," ucapnya.

Untuk menindaklanjuti perhatiannya pada pendidikan anak Kampung Nelayan, Menko RR menekankan kepada Pemprov Sumut dan Pemko Medan untuk meningktakan kualitas lingkungan pendidikan di Kampung Nelayan.

"Pemerintah bantu dengan asuransi pendidikan. Perbaikan lingkungan pendidikan menjadi yang lebih baik harus segera dilaksanakan," katanya di depan Gubernur Sumut dan Wakil Walikota Medan.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan