post image
KOMENTAR
Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menerima delegasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Alidrus menyampaikan qori dan qoriah terbaiknya akan diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antar Bangsa yang dilaksanakan tanggal 22-27 Juni di Malaka dan diikuti 29 negara.

"Terpilihnya qori dan qoriah BKPRMI ke Malaysia ini dari perhelatan MTQ Nasional BKPRMI ke dua yang telah dilaksanakan di Masjid Istiqlal tanggal 19 Juni kemarin. MTQ Nasional tersebut memperebutkan piala bergilir dari Menteri Agama. Kami mengirimkan delapan orang qori dan selapan qoriah," jelas Said di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (20/6).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kegiatan-kegiatan BKPRMI yang dinilai membina umat khususnya generasi muda. Dia mengatakan bahwa generasi muda hendaknya menjaga tradisi para pendahulu bahwa Al-Quran tidak hanya untuk dibaca dan dihafal, tapi juga dipahami, diajarkan dan diamalkan isi yang terkandung didalamnya.

Imam menyampaikan harapan dan pesan kepada para qori dan qoriah yang akan mengikuti MTQ Antar Bangsa sebagai duta Indonesia. Agar dapat membawa nama baik Indonesia di ajang tersebut.

"Hal positif ini harus ditularkan ke masyarakat. Saya kira pemerintah tidak cukup untuk bekerja sendiri untuk memperhatikan semuanya, tapi kalau organisasi kepemudaan seperti BKPRMI akan bisa lebih dirasakan masyarakat," jelas Imam. [sfj/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam