post image
KOMENTAR
Seorang politikus Malaysia tewas ditembak OTK di dalam mobilnya, enam pekan setelah gagal terpilih menjadi anggota parlemen.

Bill Kayong (43), politikus Malaysia yang dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan hak dan tanah adat ditemukan tewas di dalam mobilnya yang sedang berhenti di Kota Miri Negara Bagian Serawak.

Seperti dikutip dari AFP, Kayong merupakan anggota Partai Keadilan Rakyat dan mencalonkan diri dalam pemilu parlemen negara bagian Sarawak pada 7 Mei.

Dev Kumar, kepala penyidik kriminal Sarawak, mengatakan Kayong "tewas ditembak oleh orang tidak dikenal menggunakan senapan."

Kumar meminta warga untuk tidak berspekulasi mengenai motif pembunuhan dan berjanji penyelidikan akan dilakukan.

Kayong merupakan warga suku pribumi Sarawak dan aktif memperjuangkan hak-hak tanah adat, kata ketua gerakan pemuda partai Steve Teo.

Suku-suku pribumi Sarawak telah lama menolak penebangan hutan, ekspansi perkebunan kelapa sawit dan pembangunan bendungan yang membanjiri kawasan yang sudah turun-temurun dihuni warga suku pribumi.

Para aktivis suku pribumi mengatakan hak tanah adat mereka dicuri karena pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan terkait terlibat kolusi. [hta/ant]



Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal