post image
KOMENTAR
Kemarin, Presiden Jokowi berulang tahun ke-55. Banyak ucapan selamat dari netizen ke akun Twitternya, @jokowi. Tak cuma ucapan selamat, ada juga yang pengen Jokowi segera menurunkan harga daging jadi Rp 80 ribu. Untuk yang satu ini, eks Walikota Solo itu punya keinginan yang sama.

Ucapan selamat ulang tahun ke Jokowi datang dari pejabat hingga rakyat biasa. Kicauan para pejabat itu di antaranya dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan dalam memimpin bangsa ini," kicaunya di akun @Pak_JK. Tak mau ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga berkicau dengan nada yang sama. "Selamat ulang tahun Pak @jokowi, sehat dan panjang umur. Terus semangat dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," cuit @basuki_btp, diikuti Menpora Imam Nahrawi.

"Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi yang ke 55, Semoga Panjang Umur, selalu diberi kesehatan, keselamatan, & keberkahan. Amin," cuit @imamnahrawi.

Politisi Partai Golkar @aburizalbakrie juga tak mau ketinggalan. "Selamat ulang tahun Pak Presiden @jokowi. Semoga memperoleh rahmat dan perlindungan Allah SWT serta semakin amanah menjalankan tugas negara," cuitnya. Sejumlah duta besar negara asing juga ikut berkicau. Seperti Dubes Denmark, Casper Klynge di @DubesDenmark.

"Congratulations Pak President @jokowi from everyone at the Danish Embassy in Jakarta! #HBDJokowi55," cuitnya.

Bahkan, ucapan selamat ultah untuk Presiden ini jadi trending topic Indonesia (TTI) sampai tadi malam. Tagar #HBDJokowi55 masih bercokol di posisi puncak. Pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 ini tak cuman dapat ucapan selamat dari ribuan rakyat Indonesia di Twitter. Dari mulai dirgahayu, met ultah, met milad, sugeng tanggap warsa, barakallah fi umrik dan berbagai ucapan dari berbagai bahasa serta cuitan copy paste lainnya.

Nah, cuitan tweeps yang bukan dari pejabat dan politisi agaknya lebih menarik disimak. Bukannya memberi hadiah kepada yang berulang tahun, tweeps malah minta kado macam-macam. Yang paling banyak diminta ya soal harga sembako turun dan harga daging sapi seharga Rp 80 ribu seperti yang dijanjikan Presiden tempo hari. "HBD Pak Jokowi panjang umur ya pak! Harga sembako turunin ya pak nyokap di rumah ngeluh mulu haha #HBDJokowi55," kicau @

AprilianaDewi26. Akun @yani_bertiana meminta harga daging turun. "Selamat ulang tahun pak jokowi, harga daging sapi bisa Rp 80.000?" sahutnya. Senada, akun @harupatsapat juga minta kado. "Selamat Ulang Tahun Pak @jokowi semoga panjang umur, murahkan daging sapi dan terus banyakan donasi, Aamiin," cuitnya.

Menanggapi puluhan ribu ucapan ultah, Jokowi membalasnya. "Terima kasih ucapan selamat ulang tahun & doanya. Tetap bersyukur dan terus bekerja "Jkw," balas @jokowi. Soal harga daging sapi, Presiden tetap ngotot dan menginginkan harga Rp 80 ribu per kg sebelum Lebaran. Dia akan dikejar terus meski di lapangan harga di atas Rp 100 ribu. "Saya kira nanti akan ketarik harganya, pelan-pelan akan ketarik turun. Nyatanya, swasta sama BUMN menjual harga Rp 70-80 ribu. Bisa kok," tegas Jokowi seperti dilansir Setkab.[rgu/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi