post image
KOMENTAR
Para pengusaha angkutan di Kota Medan mulai menambah jumlah armada mereka jelang Lebaran 2016. Penambahan armada angkutan ini dilakukan mengingat arus mudik lebaran yang dipastikan akan meningkat tajam dibanding hari biasa.

Penambahan armada ini salah satunya dilakukan oleh PT Raja Perdana Inti (RAPI), perusahaan pengangkutan penumpang antar provinsi yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas. Mereka mengaku menambah armada bus hingga 15 unit untuk menambah armada yang sudah mereka miliki selama ini.

"Kami menambah 15 bus tahun ini," kata Mandor PT RAPI, Slamet Simarmata, Kamis (23/6).

Selain menambah jumlah armada, pihak perusahaan menurut Simarmata juga sudah mempersiapkan kondisi kendaraan mereka dan para pengemudi. Seluruh pengemudi dan kernet menurutnya secara berkala selalu diberikan penyuluhan mengenai tertib berlalu lintas dan menghindari minuman keras serta narkoba.

"Kalau untuk pengecekan ini kami selalu mengikuti petunjuk dari Dinas Perhubungan," ujarnya.

Pantauan pada beberapa stasiun angkutan antar provinsi di kawasan Medan Amplas, lonjakan arus penumpang mudik lebaran 2016 belum terlihat. Jumlah penumpang yang berangkat menggunakan bus masih terlihat dalam jumlah yang biasa.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi