post image
KOMENTAR
Wali Kota Binjai, HM Idaham, SH, M.Si, hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) ke IX Partai Golkar Kota Binjai yang digelar di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (26/6) siang.

Musda ke IX Partai Golkar Kota Binjai dilaksanakan dalam rangka pemilihan pengurus serta Ketua DPD II Partai Golkar periode 2016-2021, dimana pemilihan dilakukan secara musyawarah menuju mufakat.

Dihadapan ratusan kader Partai Golkar Kota Binjai, HM Idaham menuturkan pelaksanaan Musda setelah Munas yang sudah digelar beberapa waktu lalu di Jakarta, sangat strategis dilakukan untuk menyatukan kembali kekuatan Partai Golkar di Kota Binjai, sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam perjalanannya, selama ini Partai Golkar dikenal telah banyak melahirkan tokoh-tokoh pemimpin.

"Saya yakin Partai Golkar mampu membaca kisi-kisi dalam percaturan politik di tanah air, menciptakan terobosan terbaru serta menghasilkan program terbaik," ungkapnya.

"Kedepan, sistem kampanye konvensional juga sudah harus ditinggalkan dan diganti dengan memperkenalkan brand atau merk, seperti merk milik Partai Golkar yang berslogan 'Suara Golkar Suara Rakyat' justru akan dapat lebih diterima masyarakat luas,"sambung Idaham.

Atas nama pemerintah, pihaknya mengucapkan selamat atas terlaksananya Musda ke IX Partai Golkar Kota Binjai. Sinergitas antara Partai Golkar dengan pemerintah yang sudah terjalin selama ini, hendaknya dapat terus ditingkatkan.

"Semoga seluruh partai politik, khususnya Golkar memiliki visi yang sama dengan pemerintah untuk membangun Kota Binjai menjadi kota terbaik di Sumatera Utara," ucap Idaham disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Dalam kata sambutannya, Ketua Partai Golkar Kota Binjai, Zainuddin Purba menjelaskan bahwa pelaksanaan Musda nantinya akan memilih Ketua DPD Partai Golkar Binjai serta kepengurusan yang baru untuk menjalankan program serta amanat partai lima tahun kedepan.

"Partai Golkar Kota Binjai senantiasa membuka diri untuk menerima masukan terbaik agar partai ini dapat terus berkembang dan dapat meraih kemenangan dalam pemilihan umum yang akan datang," katanya.

Zainuddin Purba juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung terlaksananya Musda ke IX Partai Golkar Kota Binjai.

"Kita diberi waktu 10 hari untuk mempersiapkan Musda setelah Munas yang sudah digelar beberapa waktu lalu dan syukur Alhamdulillah, kegiatan Musda hari ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,"ucap Zainuddin.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Sodrul Fuad meminta agar pelaksanaan Musda juga disertai dengan evaluasi kinerja serta program yang sudah berjalan. Ia berkeyakinan Partai Golkar Kota Binjai dibawah kepemimpinan Zainuddin Purba menghasilkan nilai terbaik. Karena terbukti, kepemimpinan Zainuddin Purba berhasil membawa kejayaan Partai Golkar di Kota Binjai.

"Saya yakin kepemimpinan adinda Zainuddin Purba dapat membawa kemajuan di Kota Binjai dan keberhasilan ini hendaknya dapat diikuti dengan menjadi pemimpin di Kota Binjai lima tahun kedepan," ujarnya.

Acara pembukaan Musda ke IX Partai Golkar Kota Binjai dimulai dengan pemukulan gong sebanyak 9 kali yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Binjai, HM Idaham, SH, M.Si.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Binjai, Amran Matondang SH, Ketua Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali serta seluruh unsur SKPD Kota Binjai.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa