post image
KOMENTAR
Komisi VII DPR-RI yang membidangi energi dan lingkungan hidup mendatangi Pertamina dan PLN Sumut untuk mengetahui secara langsung persiapan perusahaan pelat merah tersebut mengantisipasi kebutuhan saat Idul Fitri. Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu mengatakan dua perusahaan milik negara tersebut sudah menjelaskan persiapan mereka mengantisipasi kebutuhan Idul Fitri.

Gus Irawan mengatakan kunjungan Komisi VII ini pada prinsipnya ingin mengetahui secara langsung apa saja antisipasi yang mereka lakukan terkait Idul Fitri.

"Sebab selalu ada peningkatan konsumsi energi baik itu minyak, gas dan listrik saat lebaran," ujarnya, Minggu (3/7).

Menurut Gus, Pertamina Sumbagut sudah menyatakan antisipasi dengan menyiapkan stok tambahan di semua lokasi.

"Ada penambahan stok di seluruh daerah sekira enam sampai tujuh persen. Antisipasi ini dilakukan mengingat tahun lalu sempat ada kekurangan pasokan di Langkat. Untuk tahun ini sudah diantisipasi," tuturnya.

"Pertamina sudah menyatakan antisipasi. Mereka belajar dari tahun lalu. Karena saat itu Pertamina kurang antisipasi di daerah langkat. Lebaran kali ini mereka punya data empiris yang runut mengantisipasi lonjakan permintaan," sambungnya.

Pihak pertamina menurut Gus menyampaikan data bahwa lonjakan permintaan biasanya terjadi di kawasan wisata seperti Prapat dan Karo (Berastagi). Oleh karena itu, Pertamina menempatkan mobil tangki khusus di tiga daerah Langkat, Karo, Parapat.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi