post image
KOMENTAR
Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) di wilayah operasional Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah (JBT) dan DIY terus mengalami kenaikan hingga H+3 Lebaran. Seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan yang melintasi Jawa Tengah dan Yogyakarta pada arus balik.

Menurut Area Manager Communication & Relations JBT Suyanto, data Satgas MOR IV JBT pada 9 Juli kemarin mencatat penyaluran BBM jenis Premium mencapai 12.4815 kiloliter (KL) atau setara 138 persen dari rata-rata harian normal. Jumlah itu menunjukkan peningkatan dibanding hari sebelumnya.

"Kalau jumlah segitu berarti meningkat sekitar tujuh persen dari hari sebelumnya," ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (10/7).

Untuk jenis Solar, Pertamina mencatat konsumsi pada Sabtu (9/7) sekitar 2.032 KL, atau setara dengan 42 persen rata-rata harian normal. Konsumsi Solar jauh lebih banyak sekitar sekitar sembilan persen dari hari sebelumnya, namun peningkatan tidak begitu signifikan karena angkutan barang belum diperbolehkan melintas.

BBK seperti Pertalite dan Pertamax menjadi idola baru masyarakat. Terlihat dari peningkatan penyaluran yang cukup signifikan mencapai 200 persen dari rata-rata harian.

"Mudah-mudahan bukan hanya di musim Lebaran seperti sekarang ini saja produk unggulan BBK Pertamina menjadi idola masyarakat. Tetapi hari-hari biasa pun tetap menjadi idola masyarakat," jelas Suyanto. [hta/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi